Pendidikan

Wisuda Mahasiswa Institut Agama Islam ( IAI ) As’adiyah Sengkang

BERITA WAJO – Wisuda Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Institut Agama Islam As’adiyah yang dirangkaikan dengan Milad Kampus Hijau Institut Agama Islam As’adiyah yang ke-55 yang dilaksanakan di Gedung Assa’adah 19 oktober 2019.

Acara yang Dihadiri oleh Bapak Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos M.Si dan juga hadir Prof. H. Hamdan Juhannis, MA. Ph.D Rektor UIN Alauddin Makassar selaku Kordinator Kopertais Wilayah VIII Maluku Papua dan Sulawesi.

Acara dibuka dengan doa oleh Ketua Umum Pengurus Pusat As’adiyah dalam hal ini Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat As’adiyah yang juga Direktur Ma’had Aly As’adiyah DR. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.i.

DR. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag selaku Rektor IAI As’adiyah Sengkang. Dalam sambutannya beliau menyapaikan Institut Agama Islam As’adiyah akan beralih status menjadi Islamic University of As’adiyah dalam beberapa tahun kemudian. Di tahun 2019 – 2020 akan lahir tujuh prodi baru, diantaranya akan ada jurusan Matematika dan Perbankan Syariah, … lanjutnya.

Sambutan Oleh Bapak Bupati yang juga selaku dosen di IAI As’adiyah, beliau menaruh harapan besar pada Wisudawan agar dapat terlibat dalam tercapainya program pemerintah dari segi Sumber Daya Manusia yang aktif dan kretif. Kemudian dilanjutkan Pidato Milad Kampus oleh Wakil Rektor Satu DR. Muktamar Badruddin, MA, beliau menyampaikan sejarah berdiri sampai dengan pencapaian dan prestasi yang telah diraih kampus IAI As’Adiyah.

Sebelum pengukuhan Wisudawan, sambutan oleh Bapak Prof. H. Hamdan Juhannis, MA. Ph.D Kordinator Kopertais Wilayah VIII Maluku Papua dan Sulawesi beliau menyampaikan Mahasiswa harus terus berinovasi, dengan mengajak Wisudawan menujuk kepala tiga kali sambil berkata INOVASI, INOVASI, INOVASI..

Jumlah Wisudawan tahun 2019 sebanyak 112 Mahasiswa, empat diantara Wisudawan Pascasarjana.

Ini adalah awal dari perjuangan, semangat belajar harus tetap kita jaga. Subtansi dari acara hari ini adalah Perjuanagan yang sebenarnya untuk kedepan, lakukan sesuatu yang dapat berguna bagi Bangsa Dan Agama, ungkap Ismail Usman salah satu Wisudawan jurusan Akhwalus Syakhsiyah yang meraih IPK ( 3.82 ) dengan judul skripsinya (Ijab Qabul Nikah Via Telepon Perspektif Hukum Islam di Indonesia) saat diwawancarai Oleh tim redaksi.(Rilis)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close