HiburanRagam

WFC Gelar Lomba Memancing

BERITA WAJO – Wajo Fishing Community (WFC) kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo mengadakan lomba memancing di Sungai Walennae, tepatnya di Kawasan Pelataran Padduppa, Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (09/12/2018).

Lomba memancing tersebut, melombakan kategori Ikan Patin yang terberat.Acara pembukaan yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Andi Darmawangsa dan Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo, Andi Darmawangsa menyebutkan, agenda lomba memancing tersebut bakalan dimasukkan ke dalam agenda Festival Danau Tempe tahun depan.

Sementara, Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud sangat mendukung acara lomba memancing tersebut. Ke depan, dirinya berharap kegiatan lomba memancing tersebut lebih besar dan meriah.

Sebagaimana diketahui, acara lomba memancing tersebut diikuti sekitar 432 orang lebih. Ada peserta dari dalam Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten tentangga seperti Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, dan

Kabupaten Sidrap. Pare pare Pinrang,Enrekang, Palopo, Soroako, Bahkan, ada yang datang dari Makassar dan Jauh-jauh dari Kendari dan Surabaya Prov. Jawa Timur.

Dengan membayar Rp 150.000 per jorang pancing, para peserta pun difasilitasi dengan kaos dan komsumsi makan siang. Sebab, acara memancing tersebut akan berlangsung hingga sore hari, pukul 17.00 WITA.

 

Sekadar diketahui berhasil membawa pulang hadiah utama satu unit motor dalam lomba Memancing tersebut adalah pemancing asal Wajo atas nama Adiba dengan berat timbangan hasil mancing ikat pating 7,5 Kg.

Sementara juara dua atas nama Dahlan juga dari Wajo dengan berat hasil mancing 6,7 Kg. Juara III jatuh kepada pemancing asal Kabupaten Sidrap atas nama Herus dengan berat 6 Kg. Dan juara ke IV didapat oleh Yusran asal Wajo dengan berat hasil mancing 4,6 Kg.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close