Ragam

Wajo Tanggap Darurat, Bulog Salurkan 12 Ton Beras

BERITA WAJO – Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo menyalurkan 12 ton beras cadangan pangan pemerintah untuk korban banjir dan bencana alam, Rabu 11/6/2019.

Menurut Kepala Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo, Suarsi, stok beras cadangan yang di kuasai Perum Bulog sebanyak 100 ton. Namun untuk sementara disalurkan sebanyak 12 ton untuk memenuhi pangan korban banjir.

“Kami dari pihak Bulog tetap memantau kondisi banjir dan alhamddulillah hari ini disalurkan sebanyak 12 ton, untuk korban banjir dan bencana alam,” kata Suarsi.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah mengatakan, pemerintah akan memberikan kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di 7 kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Menurutnya, saat ini, dampak banjir semakin meluas bahkan terdata kurang lebih 16 ribu jiwa yang terdampak banjir, dan kata Alamsyah tentu pada masa tanggap darurat ini pemerintah harus hadir.

“Atas nama pemerintah daerah bpbd pemerintah kabupaten wajo kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semoga niat orang yang telah membantu kami, kami akan doakan agar pahalanya berlipat ganda dan reskinyapun juga diperbanyak,” katanya.

Sekedar diketahui, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kabupaten Wajo (LAZISMU) juga memberikan bantuan 10 zak beras untuk korban banjir.

Sub devisi Regional Bulog Wajo juga memberikan sembako, ada beras 200 kilo, indo 18 dos,ikan kaleng 5 dos, popok bayi, telur, gula, biskuit dan makanan kecil.

Diketahui, Empat hari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Wajo tergenang air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) langsung menetapkan status bencana banjir tanggap darurat.

Data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, ada 38 Desa dan Kelurahan di 7 kecamatan (Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Tanasitol, Belawa, Pammana, Majauleng dan Bola) yang berdampak banjir.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close