Ragam

Wajo LockDown Akses Pelabuhan Bangsala’e Akan Ditutup Sementara

BERITA WAJO – Langkah preventif kembali diambil Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, dimana akan melakukan lockdown di daerahnya. Kebijakan yang akan berlaku pada Kamis 25/03/2020 ini, sebagai langkah dalam melawan Covid 19.

Salah satunya akses Pelabuhan yang melayani penyeberangan dari Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ke Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, akan ditutup untuk sementara waktu.

Andi Hasanuddin, mengatakan kebijakan ini akan berlaku selama dua pekan setelah diberlakukan. “Kita ini rencana dua pekan dulu sembari kita lihat perkembangannya bagaimana. Kalau mereda ya, kita buka kembali,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo Itu.

Lanjut, Andi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemda Kolut terkait rencana pembatasan akses penyeberangan di Pelabuhan Tobaku ke Pelabuhan Siwa.

Namun sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Djunus, mengatakan pihaknya sudah meminta ke Pemda Wajo untuk tidak menutup akses barang dari Wajo ke Kolaka Utara.

” hampir bisa dikata semua kebutuhan kita dari sana (Sulsel),” ungkapnya Djunus.

Bahkan Djunus mengatakan, Berdasarkan hasil koordinasi Pemda Kolut dan Pemda Wajo, telah disepakati akses berang tidak akan ditutup. Jadi, kapal penyeberangan di pelabuhan akan tetap berjalan.

Hanya saja, kapal tidak akan mengangkut penumpang lagi. “Jadi ini barang saja yang diangkut. Tidak ada penumpang,” Tutupnya.(AH)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close