KesehatanRagam

Tolak Kenaikan BPJS AMIWB Datangi Dewan

BERITA WAJO – Menanggapi isu kenaikan tarif BPJS yang akan dinaikkan perjanuari 2020 Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu mendatangi DPRD Kab.Wajo, Senin, 9/9/2019.

AMIWB diterima langsung oleh Agustang Ranreng dari fraksi PKS, H Mustafa fraksi Gerindra dan H Zainuddin fraksi Golkar.

Presiden AMIWB herianto ardi mengatakan bahwa bagi kami, kenaikan iuran BPJS sangat memberatkan karena kenaikannya sebesar 100 % kelas 1 dari 80 ribu menjadi 160 ribu sedangkan kelas 2 dari 51 ribu menjadi 110 ribu, padahal uud 1945 menjamin bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan untuk skop daerah sebenarnya.

Lanjut Ardi, kami sangat mengapresiasi bupati gowa satu-satunya daerah disulsel yang menolak bpjs dan menggunakan jamkesda dalam pelayanan kesehatan jadi masyarakat hanya bermodalkan foto copy ktp dan KK sudah menikmati fasilitas kesehatan gratis disamping itu permendesa telah mengatur 10% alokasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang kesehatan ini juga perlu direlisasikan untuk pencegahan penyakit masyarakat intinya.

Bahkan, Presiden AMIWB ini sangat menolak kenaikan iuran BPJS karena kesehatan adalah layanan sosial dasar dan negara harus hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima karena kalau hanya mengatasi defisit bukan solusi menaikkan iuran karena diindikasikan pengelolaan BPJS bermasalah .

Sementara itu, Agustan Ranreng selaku penerima aspirasi mengatakan mengapresiasi kedatangan AMIWB dan mendukung penuh penolakan kenaikan tarif BPJS.

Sementara ini, belum ada kelengkapan dewan tetapi setelah alat kelengkapan dewan terbentuk langsung akan kami rapat kerjakan dengan pihak bpjs, katanya

Ditempat terpisah Wakil Ketua 1 DPRD Kab.Wajo H.Ir Firmansyah Perkesi mengatakan bahwa ini sangat memberatkan karena kenaikannya 100% setelah kelengkapan dewan terbentuk segera kami akan konsultasikan ke pihak bpjs, tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close