Politik

Tak dapat Jatah Ketua, Kader PAN Angkat Bicara

BERITA WAJO – Resmi terbentuk, empat ketua komisi di gedung DPRD Kabupaten Wajo, Selasa 8/10/2019. Namun Partai pemenang pada Pileg lalu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pemenang pemilu 2019, gagal mendudukkan satu pun kadernya untuk jabatan Ketua Komisi di DPRD Kabupaten Wajo.

Bahkan dari ke empat komisi yang ada di DPRD Kabupaten Wajo diantaranya hanyalah, Andi Malleleang dari Gerindra (Ketua Komisi I), Asri Jaya Latif dari Demokrat (Ketua Komisi II), Taqwa Gaffar dari Nasdem (Ketua Komisi III), dan Ad Mayang dari Demoktar (Ketua Komisi IV).

Baca Juga : Resmi Terbentuk Unsur Pimpinan Dewan Dilantik

Sikap kekecewaan anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Amanat Nasional (PAN), Elfrianto tak terbendung, setelah mengetahui bahwa tak satu pun dari Partainya menduduki jabatan sebagai ketua komisi DPRD Kabupaten Wajo

“Saya sangat kecewa karena tidak sesuai hasil kesepakatan diluar antara ketua partai, dimana wibawa Ketua DPRD dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN)”, sesalnya.

Padahal sebelum pemilihan ketua komisi, sudah dilakukan komunikasi politik antara ketua partai di Makassar, namun melihat hasil yang ada kuat dugaan ada yang tidak konsisten dengan kesepakatan yang sudah dibangun.

Namun dengan terbentuknya kelengkapan dewan, empat nama yang sudah ada akan ditetapkan sebagai ketua komisi dalam rapat paripurna mendatang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close