Pendidikan

STKIP Prima Sengkang Mengadakan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran untuk Guru SD

BERITA WAJO –┬áDosen STKIP Puangrimaggalatung (PRIMA) Sengkang kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM), kali ini yang menjadi sasaran mitra adalah KKG SD di Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo.

Kegiatan pengabdian ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh para Dosen dari STKIP PRIMA Sengkang, selain PKM, STKIP PRIMA Sengkang juga melaksanakan kegiatan pengabdian dalam bentuk lain seperti KKN-PPM.

“Kegiatan PKM ini sebenarnya sudah mulai kami rancang tahun lalu, hanya saja memang pendanaannya dari DRPM Kemenristek Dikti baru tahun ini” tutur Yetti Anita yang juga merupakan ketua tim pelaksana kegiatan. “Workshopnya sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak tanggal 14-16 April lalu yang dipusatkan di SDN 337 Salotengah, dan sampai sekarang kami masih melakukan follow up untuk menuntaskan luaran yang diharapkan dari kegiatan ini” lanjutnya lagi.

Kegiatan ini diikuti 27 peserta dari beberapa sekolah SD yang ada di Kecamatan Sabbangparu, selain guru-guru, turut hadir pengawas SD, perwakilan dari dinas pendidikan kabupaten Wajo dan LPPM STKIP PRIMA Sengkang sebagai pemateri tambahan.

Menurut Hasna salah satu peserta dari kegiatan PKM ini, kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh tenaga-tenaga pendidik, sebab kegiatan seperti ini bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru, terutama dalam hal pembuatan media pembelajaran, selain itu kegiatan ini bisa mempererat silatuhrahmi bagi teman-teman yang tergabung dalam KKG SD khususnya yang ada di Kecamatan Sabbangparu.

Para peserta berharap kegiatan seperti ini bisa sering-sering dilaksanakan untuk membanti mengembangkan kompetensi para tenaga pendidik, para peserta juga mengucapkan banyak terima kasih pada tim pelaksana dan DRPM Kemenristek Dikti yang telah bersedia mendanai kegiatan ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close