Ragam

Sekkab Wajo Ajak OPD Tingkatkan Pengamanan Informasi

BERITA WAJO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Workshop Peran Persandian Menjamin Keamanan Informasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di Hotel Ayu, 26/11/2018.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut diikuti peserta utusan dari OPD se kabupaten Wajo, dengan narasumber Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Pemprop Sulawesi Selatan, Yulianus Sonda, serta Prof.Dr.Juanda Nawawi.

Sekda Kabupaten Wajo, H.A.Amirudin.A saat membuka Workshop ini mengatakan, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, maka kebutuhan pengamanan informasi menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi individu maupun bagi institusi.

Menurutnya, informasi dari pemerintah, ada yang bersifat terbuka dan ada yang tertutup, untuk itu dibutuhkan keamanan informasi bagi aparatur pemerintah. “Untuk mencegah adanya kebocoran informasi yang bersifat rahasia negara, maka pengamanan informasi mutlak harus dilakukan sebagaimana yang diamanahkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014. “ tegas mantan Kepala BKPSDM kabupaten Wajo ini.

Dilanjutkannya, Pemerintah Daerah berharap agar momentum Workshop ini mampu mengubah cara pandang kita yang sempit terhadap persandian, serta melakukan perubahan yang signifikan guna memperkuat urusan persandian untuk keamanan dan ketahanan informasi daerah, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pegamanan informasi.

Sementara itu, Kabid Perandian Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo, Risnasari dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta untuk memiliki kesadaran dalam pengamanan informasi dan persandian pemerintah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close