Kesehatan

Puskesmas Maniangpajo Latih Guru UKS

BERITA WAJO – Untuk meningkatkan pengetahuan para Guru Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di wilayah kerjanya, UPT Puskesmas Kecamatan Maniangpajo, menggelar Pembinaan Guru UKS di Aula Puskesmas Maniangpajo, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum, dan Guru UKS se-Kecamatan Maniangpajo tersebut juga melibatkan pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo

Kepala UPT Puskesmas Maniangpajo, dr. Gusaidi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadiran UKS di sekolah diharapkan mampu meningkatkan kemampuan pola hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik.

“UKS di sekolah Bapak dan Ibu harusnya memperlihatkan peran nyata dalam meningkatkan pola hidup sehat dan tentunya meningkatkan prestasi belajar anak” ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola UKS pada Puskesmas Maniangpajo, Andi Titin menuturkan bahwa pada tahun 2019, pihaknya intens melakukan pembinaan secara langsung keseluruh sekolah di Wilayah Kerjanya.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini adalah salah satu bagian dari pembinaan yang kami lakukan selain dari turun langsung ke seluruh sekolah se-Kecamatan Maniangpajo” tutupnya

Editor : Edi Prekendes 

Penulis : Yasser Amiruddin 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close
Close