Ragam

Program Wajo Mappacing, Dinilai Masih Gagal Disosialisasikan di Daerah Pelosok

BERITA WAJO – Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan Program Wajo Mappacing, Nampaknya masih gagal dalam mengsosialisasikan 25 Kerja Nyata diantaranya Wajo Sehat Cerdas dan Religus kepada masyarakat.

Hal ini pun menjadi upaya mendorong anak KKN Uniprima Sengkang melakukan program dasar dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya tidak membuang sampah sembarangan, Senin 10/02/2020.

Setelah kejadian baru baru ini viral disosmed di Jalan Poros Anabanua-Sidrap dimana bahu jalan dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Sampah, kini kembali lagi terjadi kasus serupah di Jalan poros Atapange-Doping, Desa Botto Tanre, Kecamatan Majauleng.

Bahkan untuk mengkampanyekan Wajo Mapaccing sampai ke pelosok Desa, anak KKN Uniprima Angkatan Pertama Tahun 2020 telah melakukan pemasangan larangan tidak membuang sampah dan menjadi salah satu proker kami, ujar Hj. Besse Efriyanti Alang.

Bahkan dirinya tak habis pikir entah yang membuang sampah ini tidak tau membaca atau memang dalam dirinya sudah tertanam nilai akan membuang sampah sampahnya di pinggiran jalan, ungkapnya.

Selain itu, lebih parahnya lagi mungkin sampah langsung di lempar saja tapi kayaknya sudah di niatkan, karena memang sudah di bungkus dengan baik tapi tempat anda membuang salah, kesalnya.

Ini cerita potongan kecil saja dan masih banyak cerita cerita lucu tapi menyebalkan,

“contohnya sisa sayuran dari pasar, sekalian kenapa gak sekalian sayurnya saja di simpan juga”, candanya

Ada juga sampah rumahan tapi kalau sampahnya itu satu karung pampers yang banyak kotoran bayi, itu bisa bisa mengeluarkan bau menyengat luar biasa apalagi kalau sudah kena hujan.

Ia pun berharap agar Pemda, Pemkec, dan bahkan Pemdes, untuk lebih berperan aktif dalam mendorong Misi Bupati Wajo dalam mewujudkan Wajo Mapaccing, Intinya tidak ada daerah yang mau sepanjang jalanya jadi tempat pembuangan sampah liar, tutupnya.(AH)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close