Ragam

Pesan Sekretaris PGK Wajo Tentang Hari Sumpah Pemuda

BERITA WAJO – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan sebagai semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Sumpah Pemuda merupakan keputusan kongres pemuda yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 di Jakarta, Batavia kala itu. Keputusan yang menegaskan cita-cita akan Tanah Air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia.

Keputusan tersebut diharapkan menjadi asas bagi setiap Perkumpulan kebangsaan Indonesia.

Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda, Ismail Usman selaku Sekretaris PGK Wajo berpesan kepada para pemuda khusunya pemuda kabupaten wajo agar senantiasa menjaga semangat juang dan bersama melakukan Inovasi untuk kemajuan bangsa, khususnya kabupaten Wajo. 27/10/19.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Sekjend DPPK Pengurus Pusat Hipermawa

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah tanda terimah kasih kepada para Pemuda pendahulu yang telah menggagas sedemikian rupa akan kemerdekaan. Tugas kita sekarang sebagai generasi muda penerus adalah menjaga semangat dan persatuan sebagai pemuda. Lanjut Ismail

Pemuda harus paham bagaimana cara menyamakan persepsi dengan mengeyampingkan kepentingan pribadi, kesetaraan sosial dan keadaan ekonomi demi tercapainya suatu cita-cita yang berguna bagi bangsa dan dapat di nikmati oleh masyarakat banyak. Ungkap Ismail pemuda asal desa Towalida itu.

Semangat gelora para pemuda kala itu bersatu untuk satu tujuan tanpa memandang perbedaan. Perkumpukan Gerakan Kebangsaan adalah perkumpulan gerakan pemuda yang menjaga keutuhan bangsa negara sebagai kelanjutan perjuangan akan sumpah pemuda. Tutupnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close