Agama

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Warga Inrello Ramai-ramai ke Masjid

BERITA WAJO – Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Kegiatan perayaan maulid dilaksanakan bertempat di Mesjid Nurul Hilal Longka Desa Inrello Kec. Keera Kab. Wajo, kamis, 7/11/2019.

Kegiatan ini dihadiri elemen masyarakat yang merupakan tradisi tahun yang selalu dilakukan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H. Dihadir Camat Keera, Kepala Desa Inrello, Babinsa Desa Inrello, Bhabinkamtibmas Desa Inrello, Ketua Team Penggerak PKK Kec. Keera, Ketua Bhayangkari Ranting Keera, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda, Ibu Majelis Ta’lim Kec. Keera, Jamaah/masyarakat Desa Inrello.

Hikmah maulid tahun ini dimana yang di bawakan oleh KM. H. Idris fatma, S.Ag. dengan judul “Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Pelaksanaan Ibadha”

Namun bukan cuma itu diakhir penghujung acara dimana ketika seluruh rangkaian kegiatan telah selesai dimana inilah yang paling sangat ditunggu tunggu anak anak yakni acara makkasibetang tello ataupun pembagian telur untuk anak anak yang dilakukan oleh panitia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close