Ragam

Pengendara Motor di Bawah Umur Makin Marak di Wajo, Ini Bakal Dilakukan Kasat Lantas

BERITA WAJO –¬†Fenomena anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan sepeda motor merupakan masalah besar dan perlu perhatian serius.

Anak di bawah umur dari sisi aspek kejiwaan cenderung masih memiliki sifat labil dalam mengendalikan emosionalnya. Karena itu, saat berkendara kendaraan bermotor dapat membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Wajo, masih banyaknya anak di bawah umur mengendarai sepeda motor ke sekolah.

Hal tersebut mendorong Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh. Yusuf untuk melakukan himbauan dengan berkordinasi dengan dinas pendidikan untuk menyampaikan kepada kepala sekolah, orang tua siswa agar tidak membiarkan anaknya membawah kendaraan sendiri ke sekolah terutama yang masih di bawah umur karena itu dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lainnya.

“Kami gencar melakukan program Polisi anak, dimana kita menberikan pengetahuan tentang berlalu lintas sejak usia dini dan program tersebut kami sosialisasikan ke sekolah-sekolah, guna menekan angka kecelakaan anak dibawah umur”ungkap Muh. Yusuf.

Menurutnya, jika masih menghiraukan himbauan tersebut maka kami akan lakukan tindakan terakhir yakni tindak dengan tilang.

“Rencana kami akan membuat FGD (Forum Group Discussion) tentang fenomena anak di bawah umur berkendara, dimana pesertanya berasal dari Dinas pendidikan, Perhubungan, Jasa raharja, PU, dan Orang tua siswa” jelasnya.

“FGD sendiri rencana bakal dibuat sehabis lebaran” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close