PemerintahanRagam

Pemkab Wajo Gelar Rakor Ketahanan Pangan, Ini Tujuannya

BERITA WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo gelar rapat koordinasi (rakor) ketahanan pangan 2018 di Hotel Ayu, Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu, 5/12/2018.

Rakor ini digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo dengan tema “Membangun Sinergi Program Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan dan Kemandirian Pangan”.

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Andi Pameneri mengatakan pelaksanaan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan. Tujuannya, untuk mengevaluasi kinerja pembangunan pangan dan gizi di kabupaten Wajo.

“Harapan kami, melalui Rapat Koordinasi ini dapat melahirkan rekomendasi penyusunan kebijakan strategis rencana aksi daerah dibidang ketahanan pangan dan gizi, “ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H.Amiruddin.A yang mewakili Bupati mengatakan Pangan dan Kualitas Sumber Daya Manusia adalah dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Pemenuhan pangan yang cukup secara kuantitas dan kualitas menjadi salah satu aspek mendasar dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Tanpa pangan yang berkualitas, maka pembangunan kualitas SDM tidak terwujud, dan tanpa SDM berkualitas maka akan sulit mewujudkan Negara yang maju dan berdaulat”.

Sebelumnya, Ketua Pokja Ketahanan Pangan Propinsi Sulsel, H.Asri Pananrangi mengatakan tugas Dinas Ketahanan Pangan adalah bagaimana menjaga Ketersediaan Pangan, Distribusi Pangan, dan Keamanan Pangan.

Rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo 2018 ini menghadirkan narasumber Ketua Pokja Ketahanan Pangan Propinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Asri Pananrangi,MP serta Kepala Otoritas Keamanan Pangan Sulawesi Selatan, DR.Hasna Habibi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close