Ragam

Peduli Jalan di Cempa, AMIWB Apresiasi Camat Pammana dan Legislator Sulsel

BERITA WAJO – Presiden Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Herianto Ardi mengapresiasi langkah Camat Pammana, Andi Amshir Timbang yang membuat Surat Terbuka terkait putusnya akses jalan poros Wajo-Bone di Cempa Desa Pallawarukka.

Baca Juga : Camat Pammana Menyampaikan Surat Terbuka untuk Wakil Rakyat

Menurutnya surat terbuka yang ditujukan kepada anggota DPRD Sulsel Dapil VIII (Soppeng-Wajo) dan Anggota DPR RI Dapil Sulsel II itu mewakili aspirasi masyarakat.

“Yang dilakukan Pak Camat adalah hal yang sudah tepat, karena sebagai pemerintah tentu ia adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap kondisi masyarakat di wilayahnya, dan kami sangat mengapresiasi hal ini,” ujar Ardi sapaannya, Minggu (9/6/2019).

Baca Juga : Camat Pammana Surati Legislator Terkait Jalan di Cempa, Begini Respon Andi Etti

 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP, Andi Nurhidayati Zainuddin yang merespon surat terbuka Camat Pammana tersebut.

“Yang paling luar biasa adalah respon yang ditunjukkan Ibu Andi Nurhidayati, walaupun kita tahu bersama jalan di Cempa adalah jalan nasional yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, namun beliau tidak tinggal diam,” ujarnya.

“Bahkan beliau meminta Pemerintah Kecamatan Pammana atau Pemda Wajo untuk membuat surat resmi untuk segera ditindaklanjuti, dan ini adalah hal yang sangat jarang kita temui dari wakil rakyat kita,” lanjutnya.

Baca Juga : Ini Bukti Keseriusan Andi Etti Perjuangkan Jalan di Cempa Wajo

Ardi juga menyayangkan sikap pemerintah pusat yang terkesan melakukan pembiaran terkait jalan di Cempa tersebut.

“Hampir 10 tahun jalan ini bermasalah, tapi penanganannya tidak maksimal. Selalu cuma ditimbung saja, maunya setelah ditimbung dan tetap seperti itu kondisinya, dicarilah solusi yang lebih baik, seperti dibuat jembatan atau apalah yang penting bisa lebih baik” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kekecewaannya karena tidak adanya respon anggota DPR RI dari Dapil II khususnya putra Wajo yang berkiprah di Senayan.

“Kita tahu di Senayan ada empat orang Wajo, bahkan ada satu orang yang memang berada di Komisi V yang bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tentu kita tunggu respon dan langkah konkrit dari mereka untuk penanganan jalan di Cempa,” tegasnya.

Baca Juga : Banjir di Cempa Layak Jadi Rekor Muri

Diketahui, Sebelumnya Presiden AMIWB menyebut banjir di Cempa layak jadi rekor muri dan memintah pemerintah untuk segera melakukan langkah cepat untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan poros yang menghubungkan dua kabupaten yakni Bone dan Wajo ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close