AgamaRagam

Masjid Besar Al Mujahidin Sabbangparu akan Hadir dengan Wajah Barunya

BERITA WAJO – Masjid Besar Al Mujahidin Sabbangparu akan dibangun kembali dengan Fasilitas yang cukup memadai, bangunan masjid tersebut yang nantinya akan dilengkapi dengan basman tempat parkir kendaraan Mobil dan Motor, dan nantinya masjid tersebut terdiri dari dua lantai masing-masing dua lantai dipergunakan untuk sholat dan lantai dua juga akan dilengkapi tempat pemondokan imam, dengan Ukuran Masjid 25×25 Persegi.

“Masjid Almujahidin Sabbangparu akan dibangun dengan luas 25X25 Meter Persegi yang terdiri dari 3 lantai terhitung dengan lantai basman sebagai tempat parkir kendaraan Motor dan Mobil, selanjutnya lantai pertama dipergunakan untuk ruang sholat begitu pun juga lantai dua juga dipergunakan untuk sholat ditambah dengan ruang Pemondokan Imam”. Jelas Mustamir, ST sebagai Perencanaan Pembangunan Masjid.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Drs. Burhan Made mengatakan bahwa alasan dibangunnya kembali Masjid Al Mujahidin Sabbang Paru di karenakan arah kiblat masjid miring sampai 18 derajat sehingga masyarakat dan panitia Pembangunan Masjid bersepakat membangun Kembali Masjida Raya Al Mujahidin Sabbangparu.

“Awalnya memang akan dibangun masjid yang baru karena masjid yang lama ini arah Kiblatnya miring kurang lebih 18 derajat akhirnya kami bersepakat untuk membangun masjid baru”. Jelas Burhan made.

Burhan Made selaku Ketua Panitia mangaku tidak mendapatkan kesulitan dalam Membangun Masjid besar Al Mujahidin karena telah mendapatkan suntikan Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Wajo sebesar 2 Milyar Rupiah ditambah dengan Sumbangan Masyarakat atau Jamaah Masjid Al Mujahidin Sabbangparu.

“Alhamdulillah kami mendapatkan Sumbangan Dana Hibah dari Pemerintah Daerah sebesar 2 Milyar rupiah ditambah dengan Sumbangan Masyarakat yang berupa uang kurang lebih 5 ratus juta rupiah, ditambah lagi bahan material berupa semen dan pasir itu tidak ada yang dibeli, yang dibeli hanya batuh Pecah dan besi “. Terangnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close