Pendidikan

Mahasiswi Uniprima Sengkang Terpilih Ikut Seleksi Pemilihan Duta Bahasa Tahun 2019

BERITA WAJO – Balai Bahasa Sulawesi Selatan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Selatan kembali gelar Seleksi Pemilihan Duta Bahasa Tahun 2019 Tingkat Mahasiswa.

Seleksi Pemilihan Duta Bahasa merupakan salah satu program tahunan Balai Bahasa Sulawesi Selatan, bahkan Balai Bahasa yang ada di seluruh Indonesia. Salah satu tujuan dari kegiatan tahunan ini diselenggarakan, yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan wawasan generasi muda terhadap perkembangan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah.

Kegiatan seleksi dilangsungkan pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2019 di Aula Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin Makassar. Peserta yang diundang hadir hari ini untuk ikut tahap seleksi ialah mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi berkas.

Berdasarkan info yang dihimpun dari panitia, bahwa jumlah peserta yang mengirim berkas sebanyak 70 orang. Namun, yang lolos sebanyak 50 orang untuk diseleksi lagi masuk 24 besar. Peserta yang ikut seleksi pada ajang ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

Andi Sahruni, salah seorang dari 50 peserta yang terpilih ikut tahap seleksi hari ini. Sekadar diketahui, Andi Sahruni adalah seorang mahasiswi pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, di FKIP Universitas Puangrimaggalatung Sengkang.

Saat dihubungi, Andi Sahruni sangat bersyukur bisa mewakili almamaternya yang tercinta pada ajang bergengsi ini, Seleksi Pemilihan Duta Bahasa Tahun 2019.

“Saya optimis. Insya Allah, berkat bimbingan para dosen, doa orang tua, dan dukungan teman-teman, semoga saya bisa lolos pada tahap selanjutnya”, harap Andi Unhy, demikian nama sapaannya.

*Editor: Faizh Mallempae

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close