KriminalRagam

Kisruh Utang Piutang 300 Juta , Pihak KSU Lia Santi Meradang

BERITA WAJO – Kasus utang piutang antara Pihak Dra.Hj. Hakrimunati Nuhung (Koperasi Serba Usaha Lia Santi) sebagai pihak yang memberi pinjaman dengan pihak H. Ansar sebagai pihak yang meminjam memasuki babak baru. Setelah utang piutang sejumlah 300 juta itu memasuki masa jatuh tempo yaitu 6 bulan sejak tanggal 2 Maret 2018, pihak H. Ansar justru melayangkan tuntutan ke Kantor Pengadilan Sengkang sebagai pelapor.

“Intinya H. Ansar ingin membatalkan dan menganggap isi perjanjian yang ditandatangani bersama Hj. Baderiah (istri H. Ansar) di atas kertas bermaterai itu tidak sah” keterangan H. Ilyas, pihak KSU Lia Santi

Semula pihak H. Ansar mengajukan pinjaman kepada Hj. Hakri Nuhung dengan kesanggupan melunasi selama tenggang waktu 6 bulan. Dengan alasan 4 bulan lagi dana milik H. Ansar akan cair senilai 1 M.

“Katanya untuk membeli barang karena dekat lebaran itu waktu, jadi alasannya 4 bulan lagi dananya cair. Tapi setelah memasuki waktu jatuh tempo yaitu 6 bulan, pihak KSU Lia Santi mencoba menghubungi pihak H. Ansar lewat telpon tapi tidak pernah diangkat seolah-olah menghindar” kata H. Ilyas.

Tepatnya 18 September 2018, pihak Hj. Hakri Nuhung menerima surat pengaduan dari Kantor Pengadilan Sengkang. Bahwa pihak H. Ansar akan membatalkan isi perjanjian tersebut dengan menganggap isi perjanjian itu itu tidak sah.

Jadilah, pihak KSU Lia Santi meradang, terlebih kedua belah pihak ada hubungan keluarga, Hj. Hakri Nuhung yang tadinya berniat menolong pihak H. Ansar, kini berbalik melaporkan H. Ansar ke Polsek Tempe sebagai pihak yang merasa tertipu. Merasa adanya perbuatan yang melawan hukum, dimana pihak H. Ansar dianggap mangkir dari perjanjian.

Kapolsek Tempe, Iptu Syaifullah Syan, SH, membenarkan hal tersebut, “ Ya benar, anggota telah melakukan penyelidikan atas laporan tersebut, beberapa orang yang diduga mengetahui, mendengarkan dan atau dapat memberi keterangan sehubungan dengan adanya perbuatan melawan hukum, sudah diperiksa” kata Syaifullah San.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close