Sosial

Ketuk Masjid Kapolres Wajo Bekali Personil Ilmu Agama dan Berbagi

BERITA WAJO – Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman sejak menjabat Kapolres Wajo, setiap Hari Selasa rutin menggelar Apel dari Masjid ke Masjid dalam wilayah hukum Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Program kerja disebut Ketuk Masjid merupakan upaya memakmurkan masjid dan upaya membekali personel ilmu agama.

Dalam kegiatan program Ketuk Masjid adalah dzikir, yasinan, doa bersama, dan penyerahan Al Quran serta pemberian bantuan berupa uang tunai sumbangan dari personel Polres Wajo.

Sehingga sejak menjabat Kapolres Wajo, Selasa 5/12/2017 lalu, AKBP Asep Marsel Suherman selalu memulai tugas dari Masjid ke Masjid, agar personel Polres Wajo dalam melaksanakan tugas pengabdian nya senantiasa mengingat Allah SWT.

“Kegiatan ketuk masjid secara berpindah-pindah dari masjid yang satu ke masjid yang lainnya secara rutin tiap Selasa. Masjid mesjid itu kelak akan menjadi saksi kita diakhirat, bahwa kita bekerja benar karena Allah,” tutur Asep Marsel Suherman, Selasa 5/11/2019.

Saat menggelar apel di halaman Masjid Nurul Yasin Tenridolong, Kapolres Wajo, mengatakan keberhasilan pemimpin adalah saat mampu membimbing dan mengubah moral anggotannya ke arah yang lebih baik.

Sebelum meninggalkan Masjid, Kapolres AKBP Asep Marsel Suherman juga menyerahkan sumbangan 30 sak semen untuk pembangunan TPA Nurul Yasin Tenridolong, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Momentum tersebut juga penuh rasa haru. Pasalnya AKBP Asep Marsel Suherman akan segera pindah tugas menjabat sebagai Wakapolrestabes Makasar, sementara jabatan Kapolres Wajo akan diisi oleh AKBP Dedy Dewantho.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close