Berita

Kejuaraan Tour de Makassar Internasional

BERITA WAJO – Sekitar 12 negara akan meramaikan kejuaraan Tour de Makassar Internasional yang dilaksanakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Prov Sulawesi Selatan, 11-13 November 2016.

Kedua belas negara tersebut adalah Vietnam, Thailand, Rusia, France, Saudi Arabia, Indonesia, Sri Lanka, Afganistan, dan Malaysia. Selain itu, Neterland, Spanyol, dan Germany.

Ketua Pelaksana Tour de Makassar 2016, Chandra Samad Djania mengatakan, kompetisi yang even pertama dilakukan ISSI Sulsel ini adalah even yang dimandatkan PB ISSI.
merupakan kompetisi perdana yang berskala internasional di Sulawesi Selatan

Demi kelancaran dan keamanan kegiatan “Event Tour de Makassar” yang akan melintas di wilayah kabupaten wajo pada hari sabtu (12/11/2016) seluruh personil polres wajo turun di jalan melakukan pengamanan jalur lomba balap sepeda “Event Tour de Makassar tahun 2016 akan menggunakan tiga etape dengan total jarak 513,5 kilometer. Etape pertama, star dari Makassar menuju kabupaten Bone. Kedua melintasi Kab wajo dan kab. sidrap menuju Kota Parepare. Etape ketiga, Parepare kembali ke Makassar.

Pengamanan jalur ini di pimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP NOVIANA TURSANUROHMAD, S.IK. M.Si di dampingi Waka Polres Wajo KOMPOL DIARI ASTETIKA, S.IK sekaligus melakukan pengecekan kesiapan personil di lapangan yang telah di ploting di perempatan di daerah rawan macet dan jembatan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kelancaran dan keamanan peserta selama melintas di wilayah hukum polres wajo karena kegiatan lomba sepeda ini bertaraf internasional yang diikuti oleh 12 negara Para peserta akan memerebutkan hadiah Rp400 juta.

memasuki wilayah kabupaten wajo sekitar jam 11.15 wita dan melintas di dalam kota sengkang kemudian meninggalkan wilayah kabupaten wajo menuju kabupaten sidrap sekitar jam 12.30 wita.

Selama peserta “Event Tour de Makassar” melintas di wilayah kabupaten wajo sampai

meninggalkan kabupaten wajo situasi berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Video : Kejuaraan Tour de Makassar Internasional

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close