Ragam

Jemput Warga Wajo Asal Malaysia, TGTPP Kabupaten Wajo Dapat Apresiasi Dari Bupati

BERITA WAJO – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo melakukan penjemputan Warga Kabupaten Wajo yang pulang dari Tawau, Malaysia, Minggu, 17/05/2020.

Penjemputan dilakukan di Pelabuhan Nusantara Parepare, oleh tim Gugus Tugas covid 19 Wajo terdiri dari Tim medis yaitu plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Ramlah bersama seluruh Kabid nya , sementara dari Dishub ada plt. Kadis Perhubungan A. Hasanuddin dengan beberapa personilnya dan Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Wajo.

Informasi awal yang diterima hanya berjumlah 17 orang namun saat dilakukan penjemputan jumlah yang akan masuk ke Wajo sebanyak 21 orang, 4 diantaranya ber KTP Kabupaten lain tapi tujuannya ke Wajo.

Sebelum para WNI ini menuju pelabuhan Pare-Pare, semuanya sudah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan termasuk rapid test di pelabuhan Nunukan dan hasilnya negatif .

Setibanya di Kabupaten Wajo, akan dilakukan isolasi terlebih dahulu di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, untuk lebih memastikan kondisinya.

Bupati Wajo sangat mengapresiasi kerja tim GTPP Covid 19 Wajo yang terus memantau perkembangan warga asal Kabupaten Wajo yang akan mudik, sampai pada penjemputan pagi tadi di pelabuhan Pare-Pare,

Selamat bertugas semuanya, luar biasa perjungan saudaraku semua, insya Allah menjadi ladang amal tak terhingga. Ingatki selalu protokol kesehatan, ini semua untuk kemanusiaan, kata Bupati Wajo digroup WA tanggap Covid 19, saat tim akan berangkat ke pelabuhan Pare-Pare pagi tadi.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup dan pola makan, tetap menjaga kebersihan menghindari kerumunan tetap menjaga phsykal distancing, dan tetap berdoa semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali.

Sumber : Humas Pemda Wajo 

Editor    : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close