Ragam

Jembatan Miring, Butuh Sentuhan Tangan Pemerintah

BERITA WAJO – Kondisi jembatan yang memprihatinkan di Desa Salobulo kec. Sajoangin tepatnya di mata pasae. Jembatan ini jalan utama bagi warga mata pasae dengan jumlah KK kurang lebih 100 kepala keluarga (KK).

Begitu juga dengan warga Desa Makmur kec. Penrang tepatnya padewaken yang mau belanja di pasar salobulo, karna cuma pasar salobulo satu-satunya yang dekat untuk membeli kebutuhan hari-hari selain pasar Doping dan Atapangge.

Menurut salah satu warga yang kami temui manyatakan, jika jembatan ini tidak dapat perhatian dari pemerintah yang berwenang, maka akan menghambat pertanian kami yang setiap tahunnya di garap 2 kali setahun bahkan jembatan ini satu-satunya jalan yang terdekat untuk menjual gabah atau padi kami pada pedangan ada pun jembatan yang bisa kami lalui tapi terlalu jauh yang ada di Toduma, Desa Alewadeng, tuturnya.

Video Jembatan Cempa Pammana

Kami pun menemui beberapa warga dan menanyakan harapan mereka tentang jembatan itu.Warga di mata pasae, Desa Salobulo sangat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jembatan gantung yang satu-satunya menjadi jalan utama mereka, agar tidak lagi khawatir dengan keselamatan mereka terutama anak-anaknya yang melewati jembatan untuk ke sekolah apa lagi kalau sudah hujan, jembatang itu licin sehingga alat transportasi berupa motor tidak bisa lewat karna mirin dan licin hingga ditakut akan terjatuh ke sungai.

Itulah harapan warga Desa Salobulo khususnya mata pasae agar pemerintah memperbaiki jembatan yang menjadi jalan utama mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close