Ragam

Jembatan Callaccu Belum Kelar, Antrian Siang dan Malam

BERITA WAJO – Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf terjun langsung memantau arus lalulintas poros Sidrap-Luwu atau tepatnya di area jembatan Callaccu Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu 6/1/2019.

Baca Juga : Jembatan Bang Toyyib, 3x Puasa 3x Lebaran, Tidak Kelar- kelar

Menurutnya, arus lalulintas mengalami perlambatan akibat adanya pembangunan jembatan Callaccu sehingga terjadi penyempitan jalan. Kemacetan hingga beberapa kilometer tak dapat dihindari karena tinggi nya volume kendaraan yang melalui jalan tersebut.

“Hanya terjadi perlambatan arus lalulintas yang tidak dapat dihindari karena adanya penyempitan jalan akibat pembangunan jembatan Callaccu, kita lakukan tutup buka jalan untuk menormalkan kembali arus lalulintas,” kata AKP Muh Yusuf.

Sementara pengguna jalan mendesak pemerintah segera menyelesaikan pekerjaan jembatan Callacu yang diketahui rusak sejak 19/6/2016 lalu itu. Posisi jembatan yang berada di jalur trans tersebut semestinya segera diselesaikan karena menggangu aktifitas lalulintas.

“Pemerintah harusnya menyelesaikan jembatan itu segera karena jalan ini lalui banyak pengendara dari berbagai kabupaten/kota, Dinas PU tolong dipercepat pekerjaan kontraktor nya,” kata salah seorang pengendara asal Luwu Timur, Ramli.

Sekedar diketahui, nyaris setiap malam terjadi kemacetan hingga 3 kilometer panjangnya dengan durasi sekitar 3 jam lamanya. Informasi nya puncak kemacetan akan terjadi setiap malam Senin dan Sabtu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close