Kesehatan

Jembatan Ambruk Politisi PPP Langsung Tinjau Lokasi

BERITA WAJO – Mobil pengangkut pupuk terperosok masuk kesungai akibat ambruknya, salah satu jembatan di Jl Poros Trans Sulawesi, Tepatnya di Jembatan Bojo, Kelurahan Bojo’ Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Arifin mengatakan sopir truk selamat dalam kejadian tersebut setelah ditolong warga. Ratusan sak pupuk yang dibawa truk ini pun ikut tercebur ke sungai, Kamis, 13/02/2020 lalu.

Jembatan yang panjangnya kurang lebih 70 meter ini, ambruk di bagian tengah sebelah kanan.

Setelah mendengar adanya laka tunggal dimana mobil masuk kesungai.

“Warga pun ramai-ramai menolong sopir truk yang jatuh ke sungai, dan menutup akses jembatan agar tidak dilewati kendaraan lain. Ini memang jembatan lama. Sekarang arus lalu lintas dua arah dialihkan ke jembatan baru, di sebelah jembatan ini,” ungkapnya.

Hal ini pun menjadi perahatian serius dari Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan dan merupakan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP, DR. H. Muhammad Aras, S.Pd, MM, yang kemudian datang melihat secara langsung kondisi terkini jembatan kembar Bojo yang jebol satu petak.

Sabtu 15/02/2020, Kementrian PUPR, menyambut kedatangan kunjungan H. Aras diantaraya, Satker, Tasmono Wika, Edi Subagio. kasubdit jembatan khusus, Sofa P2JN, ibu Rita. per

Politisi PPP itu mengatakan “Hari ini saya meninjau langsung jembatan yang ambruk Kamis malam lalu, di Desa Bojo Kecamatan Malluaetasi Kabupaten Barru, Saya meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian PU untuk segera menyelesaikan jembatan ini karna jalur ini merupakan jalan Nasional dan jangan sampai ada korban lagi”, ungkap Anggota Banggar DPR RI itu.

Bahkan ia meminta PUPR atau PU untuk menyelesaikan secepatnya dalam waktu sebulan, tegasnya.

Diketahui Kekuatan jembatan hanya 12 ton, Sementara yang lewat 20 ton atau bahkan lebih.(AH)

Edtor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close