Ragam

Jadi Anggota Paskibraka Anak Desa Berkeinginan Ketemu Kapolres, Kapolda Bahkan Kapolri

BERITA WAJO – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

Paskibraka yang viral baru baru ini sontak jadi pemberitaan media lokal maupun nasional yang hingga membuat menpora dan presiden ikut perihatin, Sabtu 17/8/2019.

Berbeda dengan halnya pasukan pengibar bendera yang ada di Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

 

Sebut saja Asgar Siswa Sma 12 Wajo ini Sangat senang dan bangga, sebagai anggota paskibra di upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini,” kata pelajar kelas X SMAN 12 Wajo.

Ia mengatakan bahwa pertamanya pada saat latihan saya sangat tegang karena baru pertama kalinya melakukan kegiatan seperti ini namun dengan latihan yang tekun membuat saya percaya diri dalam mengibarkan bendera sang pusaka merah putih itu. Hanya saja ia selalu berdoa agar diberikan kelancaran saat menjalankan tugas.

“Saya selalu diberi motivasi dari Pelatih, Paskibraka Kec.Keera” ujarnya.

Hal itu tentunya, kata dia memberikan pengalaman berharga untuk bisa menjadi anggota pasukan pengibar bendera ditingkat kacamatan.

“Ini pengalaman berharga buat saya setelah melewati banyak tahapan seleksi sampai menjadi Paskibraka dan ditunjuk sebagai pengibar bendera”, ujarnya.

Ia pun menceritakan selama sekolah dirinya selalu aktif untuk mengikuti ekstra kurikuler. Sedangkan cita-citanya ingin jadi Polisi.

Jika diberi kesempatan kami sangat ingin bertemu Kapolres, Kapolda, bahkan Kapolri, namun ini mungkin hal mustahil pasalnya kami hanya anak kampung yang jauh dari pusat kota, tutupnya

Editor : Edi Prekendes

Penulis : Andi Hasriadi 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close