Ragam

Ini Bukti Keseriusan Andi Etti Perjuangkan Jalan di Cempa Wajo

BERITA WAJO – Setelah menanggapi surat terbuka Camat Pammana di media, Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin meminta Stafnya, Rahman Hasanuddin untuk menemui Andi Amshir Timbang di Sengkang Kabupaten Wajo.

“Tadi pagi Saya dihubungi Ibu (Andi Nurhidayati) diminta menemui langsung Pak Andi Amshir untuk membicarakan langkat selanjutnya penanganan jalan di Cempa. Kebetulan Saya ada di Sengkang dan Ibu ada di Makassar,” ujar Rahman usai menggelar pertemuan di salah satu warung kopi di Kota Sengkang, Sabtu (8/6/2019) malam.

Baca Juga : Camat Pammana Menyampaikan Surat Terbuka untuk Wakil Rakyat

Rahman juga mengungkapkan keseriusan Andi Etti sapaannya, untuk mengawal aspirasi ini sampai ke pemerintah pusat agar dapat mendapatkan perhatian yang lebih cepat.

“Sebagai wakil rakyat, ibu punya komitmen yang luar biasa mengawal aspirasi masyarakat. Ini (jalan di Cempa) memang kewenangan pusat, tapi sebagai wakil rakyat yang memiliki tanggung jawab moral Ibu akan berusaha maksimal agar ada penanganan secepatnya,” ujarnya.

“Terkait hal ini Ibu minta surat resmi. Dan tadi Pak Andi Amshir menyampaikan akan melapor ke Pak Bupati sebagai atasan beliau sebelum menyurat resmi ke DPRD Sulsel,” lanjut Wakil Ketua KNPI Kota Makassar ini.

Terkait apakah jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki, Wakil Ketua GP Ansor Kota Makassar ini hanya menjawab santai, “Kita liat saja nanti setelah semua berproses sesuai aturan. Setelah ada surat dari pemerintah kecamatan Pammana ataupun Pemda Wajo, DPRD Sulsel akan menggelar Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan pihak terkait,” ujar Tenaga Ahli (TA) Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : Camat Pammana Surati Legislator Terkait di Jalan di Cempa, Begini Respon Andi Etti

Mantan Ketua Umum PMII UIN Alauddin Makassar ini juga menyebutkan salah satu contoh kesuksesan Ibu Andi Nurhidayati memperjuankan aspirasi masyarakat di Pusat yakni persoalan impor bibit sutera berkualitas.

“2016 yang lalu Beliau yang pertama mengantar aspirasi masyarakat Soppeng-Wajo terkait ketersediaan bibit sutera berkualitas ke Jakarta, dan berkat usaha beliau, Alhamdulillah petani diberikan izin untuk mengimpor bibit dari Cina yang kualitasnya lebih bagus dibanding bibit lokal. Dan semoga ini juga bisa berhasil,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close