Politik

Ikut Gladi Pelantikan Dewan A Syamsu Alam akan Dilantik

BERITA WAJO – Meskipun penetapan Andi Lilis sudah dianulir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo karena terbukti masih aktif sebagai aparatur Desa di Kecamatan Takkalalla dan digantikan peraih suara terbanyak ketiga A Syamsu Alam.

Namun panitia pelantikan dewan belum menerima SK perubahan nama Andi Lilis Sumarni ke A Syamsu Alam sebagai anggota DPRD Wajo terpilih yang akan dilantik, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Nurdin Abdullah.

Menurut Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo Andi Gusti Sampewali mengatakan, jika dikemudian hari SK Gubernur perubahan ada, maka nama dalam SK tersebut itulah nantinya yang akan kembali dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Wajo terpilih.

Sementara itu, pada saat geladi di Kantor DPRD Kab. Wajo terlihat A. Syamsu Alam dalam acara tersebut.

“Dan menurut info terakhir yang kami dapatkan dari bagian Pemerintahan Pemda Wajo bahwa SK Penetapan hasil perubahan sudah diteruskan ke Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Zainal Abidin, Rabu 28/8/2019.

Baca Juga : Pelantikan DPRD Wajo akan Dijaga KetatĀ 

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM, Zainal Abidin mengatakan, hasil Rapat Pleno terbuka perubahan atas penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Wajo sudah disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Perlu diketahui sebelumnya KPU Wajo menetapkan A Syamsu Alam sebagai Caleg terpilih karena penetepan Andi Lilis Sumarni batal dengan alasan terbukti aktif sebagai aparatur Desa Alluppang, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close