Politik

Himpun Aspirasi, Wakil Ketua DPRD Wajo Berikan Apresiasi Masyarakat

BERITA WAJO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo telah melaksanakan reses persidangan 2 Daerah pemilihan Dapil I Tahun 2020, Untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat bertempat di Halaman Rumah Wakil Ketua DPRD Wajo, Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Selasa 28/01/2020.

Reses ini, dihadiri Wakil Ketua DPRD H. Firman Perkesi, Camat Tempe Andi Rustan, Lurah Padduppa Andi Parawangsyah, staf dari dinas Tarkim dan Ibu-ibu Majelis Taklim, Mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan Reses, di kediaman Wakil Ketua DPRD Wajo yang berlangsung dibuka oleh Camat Tempe.

Dalam sambutannya, Camat Tempe mengatakan, tentunya kita diminta hadir di reses ini guna menyampaikan apa pun yang menjadi aspirasi kepada DPRD.

“Apa yang menjadi prioritas maupun skala prioritas dari masyarakat sampaikan kepada DPRD. Karena reses ini adalah tempat atau wadah untuk menyampikan aspirasi dari bapak dan ibu,” terang Andi Rustan.

Lanjut, Camat Tempe mengatakan bahwa saya yakin Wakil Ketua DPRD Wajo ini, adalah orang yang tahu persis dalam penyusunan anggaran karena Bapak Firman Perkesi pernah di eksekutif dan beliau menduduki jabatan SKPD di beberapa Dinas di Kabupaten Wajo dan lama menjadi Kepala Bappeda. Sekarang beliau di legislatif.

Berbagai aspirasi dan keluhan pun disampaikan masyarakat utamanya dalam hal kondisi bangunan lantai dua SD Neneri 1 Padduppa sangat mengkhawatirkan, jalanan setapak, drainase, jalanan rabat beton, kebersihan perkuburan labellang dan lampu penerangan jalan yang menjadi kendala selama ini.

Sementara itu Wakil ketua DPRD H. Firman Perkesi, Mengawali sambutan dengan menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan sekaligus Pemerintah kelurahan dan OPD yang hadir, Masyarakat Kecamatan tempe atas antusias menghadiri Reses DPRD di persidangan dua.

“Apa yang Kemudian menjadi aspirasi dari bapak dan ibu, akan saya perjuangkan sesuai kondisi anggaran daerah, dan di tindak lanjuti bersama pemerintah daerah,”ujar Firman Perkesi.

“Usulan ini merupakan kewajiban bagi kami mencatat dan menghimpun seluruhnya untuk diperjuangkan,”ungkapnya.(AH)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close