Ragam

Empat Jurnalis Sepakat Dirikan Lembaga Baru JHW

BERITA WAJO – Empat jurnalis harian dirikan organisasi bernama Jurnalis Harian Wajo (JHW).

Hal ini di deklarasikan di Cafe Mattirotappareng, Kota Sengkang, Senin, 06/04/2020.

Ke empat orang jurnalis itu yakni, Abdul Muis dari Media Harian Rakyat Sulsel, Hardiansya Abdi Gunawan dari harian Tribun Timur, Iman Setiawan dari harian Fajar dan Reza Pahlevi dari harian Seputar Indonesia (Sindo).

Ketua JHW, Abdul Muis mengatakan bahwa, kehadiran JHW akan menanungi seluruh jurnalis harian dari berbagai media mainstream yang ada di Kabupaten Wajo.

Bukan cuman itu saja, Wartawan senior itu juga menjelaskan, dengan kehadiran organisasi JHW diharapkan, dapat memutus mata rantai pemanfaatan nama jurnalis harian, yang sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mencari keuntungan pribadi, sebab selama ini, nama jurnalis harian sering dimanfaatkan demi memperlancar urusan pribadi oleh oknum tertentu jika berhadapan dengan pemerintah, ungkapnya.

Hal ini kemudian menjadikan dibentuknya organisasi JHW tidak lain untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam suatu karya pemberitaan, paparnya.

Selain itu, Hardiansyah Abdi Gunawan mengatakan, empat orang dewan pendiri JHW sepakat komposisi struktur organisasi JHW yang ada saat ini, hanya beranggotakan sejumlah jurnalis harian yang ada di Kabupaten Wajo.

“Organisasi ini nantinya akan siap menampung layanan aduan masyarakat, kami akan menindak lanjuti seluruh laporan yang masuk dalam bentuk pemberitaan jika mengetahui ada penyimpangan yang terjadi di lapangan,” tuturnya

Lanjut, Wakil Ketua JHW mengatakan kehadiran JHW diharapkan mampu memberi warna baru di Kabupaten Wajo dalam mengawal berbagai isu politik dan pemerintahan yang ada di Kabupaten Wajo, tutupnya.(Muis)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close