Pendidikan

Dekan FKIP Uniprima Dianggap Tak Profesional

BERITA WAJO – Sejumlah Dosen dan Mahasiswa keluhkan keputusan Dekan FKIP yang tiba-tiba menunda jadwal pelaksanaan ujian proposal tanpa melalui rapat. Padahal penentuan jadwal ujian sebelumnya dilakukan lewat pertemuan rapat resmi.

Ujian seminar proposal tahap II yang awalnya dijadwalkan tanggal 23 dan 24 Desember 2019 tiba-tiba ditunda dan mundur. Pak Dekan menundanya dengan keputusan sepihak. Tanpa alasan jelas dan tidak melalui forum rapat.

Konon, ia menunda seminar karena Dekan FKIP, Dr. H. Darwis, M.Pd., katanya akan ke Jakarta mengikuti pertemuan. Padahal meskipun beliau tidak ada, namun semua kegiatan akademik bisa diambil alih oleh Wakil Dekan.

Beberapa Dosen sangat menyesalkan keputusan yang diambil Pak Dekan. Ia dianggap tidak profesional dan egois karena hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memikiran para bawahannya.

Baca Juga : Bupati Wajo Hadiri Wisuda Pertama Universitas Puangrimaggalatung

Hal lain yang dipikirkan karena UPM juga sudah mendesak dilaksanakan. Tentu harus dipersiapkan dengan matang. Selain itu, membutuhkan tenaga ekstra. “Kami juga butuh istirahat loh untuk keluarga.” Keluh beberapa dosen.

Mahasiswa pun juga ikut mengeluh atas keputusan Pak Dekan. Mahasiswa butuh liburan. Apalagi ujian proposal sudah lama dipersiapkan. Semakin ditunda semakin menambah beban kami. Tentu juga merugikan kami, baik tenaga, waktu dan maupun materi. Ungkap beberapa mahasiswa saat ditemui awak media.

Editor: Raditiya
Tim Pers Mahasiswa Uniprima

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close