Kesehatan

Darurat Corona AMIWB: Minta Perketat Daerah Perbatasan

BERITA WAJO – Pemerintah kembali mengumumkan jumlah kasus positif virus corona covid-19 yang melonjak drastis pada Kamis 19/03/2020.

Jumlah kasus positif corona di Indonesia kini sudah menyentuh angka 309 orang per 19 Maret, pukul 12.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara pemerintah soal penanganan corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis 19 Maret 2020.

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya adalah kasus baru di Sulawesi Selatan .

Baca Juga : Viral VIrus Corona AMIWB Minta Bupati Tidak Melupakan Penyakit Lama Yang Mematikan

Berkaitan dengan ini, Bang Ichal Aktivis AMIWB mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk lebih serius dalam pencegahan dan penanganan kasus jika nantinya terdapat korban positif di kab.wajo meskipun kita berharap tidak akan ada korban corona di wajo.

Darinya itu pemerintah sudah harus mempertimbangkan untuk menutup diri atau dikenal dengan istilah lockdown, karena penyebaran corona sangat cepat dan ditambah minimnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya untuk mentaati protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Darinya itu pemda sudah harus berjaga ditiap pintu masuk kabupaten wajo untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang masuk dan keluar wajo dan harus segera melakukan sosialisasi hingga ke desa-desa untuk memberikan pendidikan ke masyarakat tentang covid-19

Kita harus belajar banyak dari kecongkakan pemerintah pusat yang terlalu memandang enteng covid-19 hingga akhirnya benar-benar menjadi mimpi buruk untuk indonesia sendiri.(AH)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close