Opini

Catatan Kader, di Milad HMI ke 73 Rumah Para Aktivis Cerdas dan Pemberani

BERITA WAJO – 5 Februari 1947 – 5 Februari 2020 Milad Himpunan Mahasiswa Islam Yang Ke 73, rumah para aktivis aktivis cerdas dan pemberani.

Menurut salah satu kader HMI mengatakan bahwa 23 Tahun yang Lalu kami di Kader, di Himpunan yang bernama (HMI), belajar Tentang Keislaman, Organisasi, Pergerakan, Politik, Pemerintahan, Filsafat dan banyak hal tentang Ilmu Kehidupan lainnya.

Kami selaku kader banyak belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan disiapkan untuk menjadi generasi penerus masa depan bangsa.

Gemblengan para senior begitu keras pada waktu itu, Berbeda dengan kondisi pengkaderan (HMI) sekarang. Jadi kadang miris juga melihat kondisi (HMI) sekarang, yang memiliki banyak kader bersifat apatis dan pragmatis, tatanan idealisme sudah bergeser dari khittah kader (HMI), kesalnya.

Namun, hal itu tidaklah membuat Himpunan ini tergoyahkan, langkahnya untuk selalu hadir sebagai penyelamat ummat dari keterpurukan, gejolak politik serta pemerintahan di republik ini tak pernah membuat Himpunan kami tergerus oleh zaman mulai sejak orde lama, orde baru, orde reformasi hingga hari ini, paparnya.

Semua itu karena kader (HMI) ada dimana mana dalam semua lembaga di negeri ini,(HMI) tidak pernah kemana mana Tapi (HMI) ada di mana mana, ungkap Andi Amsir Timbang.(AAT)

Editor : Edi Prekendes

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close