Daerah

Bupati Wajo Melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Wajo

BERITA WAJO – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Wajo, masa bakti 2019-2024 dirangkaikan dengan rapat kerja mewujudkan warga karang taruna yang berjiwa Smart, Sosial, Mandiri, Amanah, Responsif dan Terampil di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Jumat 30 Agustus 2019.

Laporan ketua panitia Karang Taruna Kabupaten Wajo yang menyampaikan beberapa hal dalam laporannya yang terkait pelantikan sekaligus rapat kerja ini, bagaimana setelah pelantikan ada kontribusi nantinya, juga sekaligus berterima kasih kepada ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan yang telah berkesempatan hadir dalam pelantikan ini.

Selanjutnya mengatakan kalau organisasi kepemudaan di Wajo sekarang ini sudah besar dan bagaimana nantinya bisa memotivasi dan berinovasi, juga pada kesempatan hari ini hadir dari Anggota DPRD Kabupaten Wajo dan Anggota DPRD terpilih di periode tahun ini, juga dari Perangkat Daerah Kabupaten Wajo, Polres Wajo, Kodim 1406 serta dari unsur organisasi kepemudaan yang juga turut hadir dalam acara ini.

Selanjutnya dibacakan formasi kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Wajo oleh Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, mulai dari unsur pimpinan yang diketuai oleh Abdurrahim S.STP juga dari unsur Sekretaris, Bendahara dan ketua dari masing-masing Pokja serta anggotanya.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Karang Taruna oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, bersama dengan Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Wajo mengambil sumpah pengurus Karang Taruna Kabupaten Wajo periode kepengurusan 2019-2024 dengan hikmat dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Wajo, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo yang baru saja dilantik.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Panji Karang Taruna dari ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Bupati Wajo dan selanjutnya dari Bupati Wajo menyerahkan kepada ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo yang baru saja dilantik pada hari ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo yang baru saja diambil sumpahnya Abd. Rahim S.STP, dimana dia memperkenalkan pengurus Karang Taruna dari Provinsi Sulawesi Selatan mulai dari ketua sampai ke pengurus yang sempat hadir pada saat itu.

Dan dilanjutkan dengan mengatakan kalau seluruh Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Wajo menjadi pembina teknis di Karang Taruna Kabupaten Wajo dan mengatakan, bagaimana struktur yang besar ini, diharapkan nantinya bisa masuk di 14 Kecamatan , masuk sampai ke desa-desa bahkan sampai ke pelosoknya untuk bisa berkiprah di sana nantinya.

Dan ucapan terima kasih kepada Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Perangkat Daerah dan kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik.

Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan yang mengatakan, kalau untuk pertama kalinya dia mengikuti pelantikan pengurus Karang Taruna yang terbesar yang pernah ada di Provinsi Sulawesi Selatan, dan ini juga merupakan bukti, kalau Bupatinya adalah sosok yang berjiwa muda serta potensial yang pernah ada, dan dia tidak akan pernah meragukan Karang Taruna Kabupaten Wajo, serta mengharapkan supaya tidak ada konflik interest di dalamnya karena Karang Taruna ini di dukung sepenuhnya oleh Bupati Wajo.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Wajo yang mengucapkan selamat datang kepada pengurus Karang Taruna dari Provinsi Sulawesi Selatan di Bumi Lamadukelleng.

Sekaligus memperkenalkan sosok dari ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo ini, sebagai orang yang bisa nantinya memimpin Karang Taruna, karena dia mempunyai rekam jejak yang bagus, pernah menjadi ketua Kepmawa di masa kuliah dulu di tanah Jawa tepatnya di Yogyakarta.

Diharapkan nantinya Karang Taruna Kabupaten Wajo bisa mengawal program-program pemerintahan dalam beberapa program yang menjadi program unggulan, terkait mencetak 10.000 wirausahawan baru dengan program ini dimana Kabupaten Wajo ditunjuk oleh kemenpora RI sebagai percontohan yang ada di Indonesia.

Bisa mensuport dan mengawal program enterpreneurship ini agar bisa benar-benar hadir di Wajo, agar bisa mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran yang ada di Wajo, dan itu bisa dikawal dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa, sehingga program unggulan ini bisa terlaksana dengan baik.

Juga terkait program bantuan kepada rumah tangga miskin, sebanyak 3.200 rumah tangga miskin dengan bantuan berupa ayam kampung super yang dilengkapi dengan kandangnya dan kalau ini bisa di kawal sampai tingkat Desa ini bisa menjadi spirit dan semangat, sehingga bisa terangkat kehidupan masyarakat, dari kehidupan mereka dari rumah tangga miskin bisa menjadi Sejahtera, sehingga bisa berinovasi dan akan support mereka.

‘Program integrated farming system sudah kita siapkan kawasan di uraiyan, untuk ditempati pelatihan kepada petani-petani kita, untuk mendapatkan keahlian, sebuah kawasan kita sulap yang terintegrasi mulai dari pertanian perikanan dan peternakannya,” Dr. H. Amran Mahmud menjelaskan.

Juga dikatakan kalau ada program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, program kesejahteraan masyarakat dari Perangkat Daerah, misalnya dari Koperasi, Tenaga Kerja dan Sosial bagi adik-adik yang mau bersungguh-sungguh dan ingin mensejahterakan kehidupannya.

“Kami sangat berharap kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan untuk terus membina pengurus yang baru saja dilantik, pengurus Karang Taruna di Kabupaten Wajo, juga dengan program persuteraan kita, yang didukung oleh Bapak Gubernur, di mana program persuteraan ini bisa dikawal oleh Karang Taruna Kabupaten Wajo dan akhirnya ucapan terima kasih kami atas kesempatan dari pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan yang sempat hadir pada pelantikan pada hari ini,” harap Bupati Wajo diakhir sambutannya.

Dilanjutkan acara dengan penyerahan cenderamata dari Bupati Wajo bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Wajo kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan secara simbolik kepada Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seluruh anggota karang taruna Provinsi Sulawesi Selatan yang hadir pada hari ini.

Sumber : Humas Pemkab Wajo 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close