Sosial

Bantu Penyandang Disabilitas Hipermawa Takkalalla Gelar Kegiatan Sosial

BERITA WAJO – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo Komisariat Takkalalla mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di desa Lamarua, Kec. Takkalalla, Kab. Wajo, Kamis, 02/01/2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu proker Partisipasi Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (P3M).

Terdapat 3 orang penyandang disabilitas di desa tersebut, Pertama adalah Ukkase, yang sejak kecil menderita tuna netra. Sehari-hari ia hanya merawat ternak yang ada dirumahnya karena tidak bisa melihat sama sekali.

Kedua adalah Unding, menderita tuna netra sejak kecil bahkan anaknya pun menderita tuna netra seperti dengan beliau.

Dan yang terakhir adalah Malik, ia hanya hidup sebatang kara di dalam satu rumah, Maliq tidak bisa berbicara dan juga berdiri, bahkan pada saat buang kotoran pun ia tak sanggup, hanya buang kotoran ditempat tidur.

Bahkan Hanya tetangga dan keluarganya yang berada di Doping senantiasa memberikannya makanan.

Baca Juga : Jalin Silaturahim Hipermawa Takkalalla Gelar Family Gathering

Hermansyah berharap semoga pemerintah Kab. Wajo dan pemerintah setempat juga dapat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang tidak bisa menghidupi dirinya sendiri, ujarnya

“Dirinya pun berharap, dengan dibantunya masyarakat penyandang disabilitas tersebut menjadikan pemerintah Kabupaten melihat warganya yang kurang mampu terutama penyandang disabilitas di Kab.Wajo”. Papar Ketua Umum Hipermawa Komisariat Takkalalla.

Sementara itu, Dewan Senior Hipermawa Komisariat Takkalalla juga mengatakan “Yang paling penting adalah rasa peduli untuk Masyarakat Wajo, terkhusus Takkalalla harus terus di perhatikan dan dijaga karena basic lembaga kita merupakan lembaga sosial, jadi membantu masyarakat memang sudah tanggung jawab kita dalam berhipermawa”, tutup Amir Syam.(AH)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close