PolitikRagam

Asnar Manurung : Aspirasi Pemilih Jelang Pemilu 2019

BERITA WAJO – Jelang Pemilihan Lagislatif (PILEG) 2019, banyak bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang mulai tebar pesona. Tentunya, para bacaleg ini berharap adanya dukungan masyarakat agar langkahnya mulus menduduki kursi DPRD Kabupaten Wajo dan mendapat gelar wakil rakyat. Berbagai cara sosialisasi sudah dilakukan Bacaleg.

Mulai dari memajang foto, spanduk dan baliho di tepi jalan, hingga ada yang langsung turun ke masyarakat dan menyatakan dirinya sebagai seorang calon anggota legislatif. Sosialisasi para Bacaleg ini ternyata direspon masyarakat. Namun, tentunya warga juga teliti dalam memilih caleg yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Wajo mendatang.

Seperti halnya diutarakan La Beddu , tokoh masyarakat Salobulo , Kecamatan Sajoanging. Menurutnya, yang akan menjadi anggota dewan mendatang, diharapkan adalah figur-figur yang mau bekerja dengan benar, tidak mengecewakan masyarakat dan mau memperjuangkan aspirasi masyarakat. ‘’Menjadi seorang wakil rakyat itu, harus mempunyai wawasan yang luas agar masyarakat yang diwakilinya, hidupnya bisa sejahtera. dan bukan Pecandu Narkoba serta suka meminta uang dimasyarakat untuk keperluan Alat pertanian (Traktor dan Mesin Panen padi)

Dan kalau bisa anggota dewan yang akan datang adalah orang-orang baru, tidak orang-orang itu lagi. Karna orang-orang lama kerjanya gitu-gitu juga. yang jelas harus dekat dengan warga,’’ Sementara itu, Lamalla, warga Kampung Lajokka Kecamatan Tanaaitolo, juga menanggapi tentang Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Lamalla berharap, calon legislatif yang akan datang mempunyai hati yang bersih, memimpin masyarakat dengan benar, dan harus menepati janji-janjinya kepada masyarakat. Lamalla mengatakan, uang tidak bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan suara yang banyak. Masyarakat sekarang sudah pintar, sudah bisa menentukan calon mana yang bagus untuk menjadi pemimpinya.

‘’Jadi pemimpin masyarakat itu harus memasyarakat, harus tahu situasi lingkungannya. Jangan memasyarakatnya hanya saat jadi calon saja, sudah jadi pun juga harus memasyarakat”.

Kebanyakan, kalau sudah jadi lupa pada masyarakat. Janji-janjinya yang dulu dilupakan,’’ kata Lamalla. Lamalla berharap agar yang bisa dipilih menjadi perwakilan masyarakat adalah yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bisa dipercaya dan menginginkan agar calon-calon yang akan datang adalah wajah baru. Hasil kerja selama sekian periode begitu-begitu saja tidak ada perubahan…!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close