Pendidikan

Akhir Semester Ganjil MDTA As’adiyah No. 340 Amessangeng Adakan Porseni

BERITA WAJO – Salah satu cabang dari Pondok Pesantren As’adiyah yang berada di Desa Amessangeng Kec. Ajangale Kab. Bone Sulawesi Selatan, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ( MDTA ) As’adiyah No. 340 menggelar Porseni seusai ulangan semester ganjil. 23/12/19

Kegiatan ini sangat menarik perhatian yang dibuktikan oleh santri santriwati dengan ikut sertanya dalam kegiatan ini. Adapun jumlah peserta mencapai lima puluhan santri dan santriwati dari beberapa jenis cabang yang dilombakan.

Pekan olahraga dan seni ( porseni ) dijadwalkan akan dilaksanakan selama lima hari dengan beberapa jenis lombah.

Adapun lombah pada bidang olahraga
1. Tarik Tambang
2. Lombah Lari
3. Lari Karung
4. Lari kelereng
Adapun pada bidang seni
1. Kaligrafi
2. Azan
3. Bacaan Alqur’an
4. Praktek Wudhu
5. Praktek Shalat
6. Hafalan Surah Pendek
7. Pildacil dan
8. Cerdas Cermat.

Kegiatan ini di kordinir oleh para alumni MDTA No. 340 Amessangeng yang sekarang sedang melanjutkan pendidikan ditingkat Tsanawiyah dan Aliyah, ungkap Nurmy selaku alumni dan ketua panitia.

Kegiatan ini mendapat respon sangat baik oleh bapak Kamir S.Pd.i selaku kepala desa di tempat tersebut. Jika kegiatan yang berkaitan dengan kebaikan, apalagi itu kegiatan keagamaan maka lanjutkan. Mengenai dana tidak jadi masalah jika ini untuk pengembangan madrasah kita. ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai salah satu cara pengembangan dan evaluasi terhadap santri santriwati. Secara tidak langsung mengajarkan tengtang sportivitas dalam suatu kompetisi, mengajarkan untuk berani memulai sesuatu. Ungkap Kepala Madrasah Ismail Usman saat di wawancarai.

Santri dan satriwati sangat antusias dengan kegiatan porseni ini. Dan memang ini adalah Porseni pertama yang diadakan di MDTA 340 Amessangeng oleh Para alumni, tutup Nurmy.(Ismail)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close