KesehatanRagam

Rumah Almarhumah Hasdawati Ludes Terbakar Api

BERITA WAJO – Masih ingatkah kasus Almarhumah Hasdawati yang sempat menghebohkan warga Kabupaten Wajo pada Malam Tahun baru 2009 lalu. Almarhumah Hasdawati yang diketahui salah satu PNS dilingkup Kabupaten Wajo ditemukan tewas mengenaskan di Jalur dua Kelurahan Cempalagi Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Bendahara Dinas pengelola keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Wajo tersebut diduga diculik dan dibunuh dan Mayatnya ditemukan 2 hari setelah kejadiaan tragis menimpanya itu.

Kesedihan masih menyelimuti sanak keluarga Almarhumah Hasdawati hingga sekarang ini, itu dikarnakan kasus tersebut belum terungkap.

Kini lagi-lagi rasa sedih itu kembali dirasakan keluarga Almarhumah Hasdawati. Pasalnya, rumah kediaman orang tuanya yang juga merupakan kediaman Almarhumah Hasdawati sejak kecil habis terbakar api tepatnya di Kelurahan Sompe Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo Minggu 3 Agustus 2014.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Kini tinggal puing-puing rumah yang tersisa. Rumah panggung yang terbuat dari Kayu tersebut rata dengan tanah. Tak satu pun perabot rumah tangga yang utuh.

Beginilah kondisi rumah almarhum Hasdawati sebelum rumahnya dilalap api

Beginilah kondisi rumah almarhum Hasdawati sebelum rumahnya dilalap api

Keterlambatan pihak pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Wajo tiba di lokasi membuat rumah kediaman orang tua Almarhumah Hasdawati dan neneknya maupun 1 rumah tetangganya itu tidak terselamatkan dari amukan sijago merah.

Sesampainya dilokasi pihak Pemadam kebakaran dibantu dengan masyarakat setempat berusaha memadamkan titik-titik api yang masih menyala di lokasi tersebut.

Hj Maddi salah satu korban yang juga merupakan nenek Almarhumah Hasdawati mengakui, tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan perabot rumah tangganya itu. Dia juga mengatakan Awal mulanya api pun tidak diketahuinya.

Meski tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun Harta benda dan perhiasan korban hangus terbakar api. Diapun mengakui ada tanda-tanda yang diberikan pada malam harinya sebelum kebakaran terjadi pada pagi harinya.

Selain dibantu masyarakat setempat turut pula membatu pihak anggota TNI Danramil Sabbangparu Kodim 1406 Wajo dalam pemadaman. Dan dengan kesigapan anggota TNI sebelum pemadam kebakaran tiba dilokasi sehingga rumah samping yang terbakar terselamatkan

Rumah Hasdawati Berita wajo

Kondisi Rumah almarhum Hasdawati yang dilalap api. Masyarakat hanya bisa menatap tak bisa berbuat banyak

Di lokasi kebakaran tersebut terlihat pula Kapolres Wajo turung langsung melihat kejadian tersebut didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Wajo Cecep hudaya.

Tiga rumah yang ludes terbakar api kini dipasangkan garis Polisi, dan hanya keluarga korban yang diberikan izin untuk masuk mencari harta benda yang masih diyakini tersisa dari kebakaran tersebut.

Dengan Peristiwa kebakaran di Kelurahan Sompe, sudah tercatat kebakaran yang terjadi di Kabupaten Wajo merupakan yang ketiga kali-nya.

Dari data yang dihimpung Beritawajo.com, sudah sembilan rumah ludes terbakar diantara-nya, empat rumah di Jl Sulawesi Sengkang, dua rumah di Jl Muhammadiyah Sengkang dan tiga rumah di Sompe Kecamatan Sabbangparu. Video almarhumah Hasdawati

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close
Close